tituitcom

Tidak dibatasi ruang dan waktu untuk berbuat baik

APABILA DIDALAM DIRI SESEORANG MASIH TERDAPAT RASA RAGU DAN TAKUT UNTUK BERBUAT SEUATU KEBAIKAN, MAKA JAMINAN BAGI ORANG TERSEBUT ADALAH TIDAK AKAN BERTUMANYA IA DENGAN KEMAJUAN SELANGKAH PUN
(BY SOEKARNO: TOKOH)

Mesti dibuat ruwet dan susah?
Tidak dibatasi ruang dan waktu untuk berbuat baik. Berbuat baik dapat diniatkan atau dilakukan kapan saja, selagi masih ada iktikad dan kemauan yang tinggi maka lakukanlah. Namun apabila seseorang masih terbelenggu rasa malu dan takut untuk melakukan kebaikan maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertumanya ia dengan kemajuan selangkah pun. Rasa takut dan malu memang menjadi penghabat dalam segala hal, lebih-lebih untuk mewujudkan suatu cita-ciat yang mulia. Malu dan takut sering kali menjadi kendalanya.
Tidak dibatasi ruang dan waktu untuk berbuat baik. Berbuat baik dapat diniatkan atau dilakukan kapan saja, selagi masih ada iktikad dan kemauan yang tinggi maka lakukanlah.

Sebagai bapak proklamator tentunya beliau sudah banyak mengalami hal-hal yang membuat beluai harus berusaha keras mengudir perasan malu dan takut dalam dirinya. Jika dalam diri kita masih ada rasa takut dan malu untuk berbuat kebaikan meskipun sedikit, maka buanglah perasaan tersebut jauh-jauh sehingga kita bisa berbuat kebaikan secara leluasa demi kemajuan yang diinginkan. 

Kemajuan adalah indikator atas adanya upaya yang telah dilakukan, sebab tidak akan ada kemajuan tanpa upaya dan usaha secara konkrit.. kemajuan itu bisa diraih jika kita memerangi perasaan malu dan takut dalam berbuat sesuatu kebaikan. Jadi kita harus berani berbuat. Berani berbuar bararti kita berani mengusir perasaan malu dan takut.

Related

Motivasi 7167887271399977165
item