-->
INSPIRASI MENGGUNAKAN PELUANG DAN KESEMPATAN

INSPIRASI MENGGUNAKAN PELUANG DAN KESEMPATAN

 INSPIRASI MENGGUNAKAN PELUANG DAN KESEMPATAN - Dalam kisah ini diebutkan bahwa pemuda tersebut mendapatkan kesempatan yang sangat potensial. Tetapi ia menyia nyiakan  kesempatan tersebut karena tak mau membuka hati dan mata dengan berusaha bekerja sebaik mungkin. Ia tidak bersedia melihat dan menerima kesempatan tersebut sebagai anugerah teristimewa daru Tuhan.
  1. Jadilah sosok yang mampu memposisikan diri anda antara Kalah Dan Salah
  2. Jalan dapat dibuat, mental dapat dibina, jiwa dan pikiran juga dapat dibentuk
  3. Jangan biarkan diri anda dikuasai subjektifitas
  4. Jangan hanya bersikap optimis tapi berbuatlah
  5. Jika lebah bisa mengambil yang terbaik kenapa manusia tidak
  6. KAPAN GUNAKAN KESEMPATAN BUKAN KAPAN KESEMPATAN DATANG
  7. KEGAGALAN ITU BUKTI NYATA KEBODOHAN MAKA BELAJARLAH
  8. KEGAGALAN JANGAN DI BANGGAKAN DAN HARUS DI HANCURKAN
  9. KEKUATAN FORD MENGUASAI PASAR MOBIL DI DUNIA ( INSPIRASI )
  10. KUMPULAN KATA-KATA MOTIVASI HEBAT PLUS TAFSIRANNYA
TIDAK DAPAT MEMILAH UKURAN UBI KAYU

Seorang pemuda miskin berusaha mencari pekerjaan. Setelah berusaha ia diterima, bekerja disebuah ladang ubi kayu. Gaji yang akan ia terima cukup besar ditambah dengan fasilitas makanan dan tempat tinggal. Pekerjaan pemuda itu cukup mudah karena hanya membagi ubi kayu itu menjadi tiga kelompok, yaitu sedang, kecil, dan besar kedalam 3 kotak besar yang telah disediakan.

Setelah memberikan perintah kerja, sang pemilik meninggalkan tempat itu. Tengah hari sang pemilik kembali ke kebun untuk memberi kesempatan pada sang pemuda makan siang. Tetapi ia sangat heran melihat 3 kotak itu masih kosong. Sementara pemuda itu hanya berdiam diri sambil memandangi tumpukan ubi kayu.

Pemilik kebun langsung bertanya mengapa ia belum bekerja? Dengan gugup pemuda itu bangkit dari duduknya dan berkata, “Tuan saya tidak bias membedakan ubi kayu mana yang kecil, sedang dan besar.” Pemilik kebun terlihat sangat kecewa mendengar jawaban pemuda itu.

PESAN
Di dalam hidup ini kita diberi banyak pilihan dan peluang yang menguntungkan entah itu kecil ataupun besar. Kita harus pandai menghargai setiap peluang dengan semangat juang tinggi. “Jika kita tidak dapat menghargai kesempatan yang diberikan, seseorang pasti akan terus hidup dalam kebingungan dan tidak akan berhasil,” kata William Shakespeare.

Dalam kisah diatas diebutkan bahwa pemuda tersebut mendapatkan kesempatan yang sangat potensial. Tetapi ia menyianyiakan kesempatan tersebut karena tak mau membuka hati dan mata dengan berusaha bekerja sebaik mungkin. Ia tidak bersedia melihat dan menerima kesempatan tersebut sebagai anugerah teristimewa daru Tuhan.

Maka bijaksanalah dalam hiudp dengan menghargai setiap detil kesempatan dalam kehidupan ini. Disaat sulit selalu ada kesempatan untuk memperbaiki keadaan. Jika kita tidak mau berusaha maka kesempatan itu akan hilang begitu saja. Hal ini hanya akan menciptakan penyesalan yang tidak berguna. Tetapi bila kita menghargai kesempatan yang kecil maka ia akan menjadi epluan yang besar.


“Setiap pikiran diciptakan supaya brkembang, untuk ilmu pengetahuan. Namun nilai alaminya akan ternodai jika ia disia-siakan (tidak diperkaya dengan ilmu pengetahuan)
(William Ellery Channing)

1 Response to "INSPIRASI MENGGUNAKAN PELUANG DAN KESEMPATAN"

  1. Di dalam hidup ini kita diberi banyak pilihan dan peluang yang menguntungkan entah itu kecil ataupun besar. Kita harus pandai menghargai setiap peluang dengan semangat juang tinggi. “Jika kita tidak dapat menghargai kesempatan yang diberikan, seseorang pasti akan terus hidup dalam kebingungan dan tidak akan berhasil,” kata William Shakespeare.

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel