tituitcom

ORANG BERPIKIR TAK BERBUAT VS BERBUAT TAK BERPIKIR

ADA DUA JENIS KEGAGALAN. PERTAMA ADALAH ORANG YANG BERPIKIR TAPI TAK PERNAH BERBUAT. KEDUA ADALAH ORANG YANG BERBUAT TAPI TAK PERNAH BERPIKIR
(BY WILLIAN FEATHER)

Hidup adalah berbuat. Hidup adalah berpikir. Kedua hal tersebut seperti dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan antara yang satu dengan yang lainnya. Berbuat tanpa berpikir terkadang membuat seseorang tidak terkontrol, sebaliknya berpikir tanpa bebuat sama halnya omong kosong (nonsense). Intinya, perihal keduanya tersebut harus berjalan seimbang (balance) dan bersinergi, tanpa hal itu bisaanya justru berujung dengan hampa “tidak matang”. 

Pokok pembahasan dalam hal ini adalah mencoba melihat kegagalan dari sudut pandang yang lebih sederhana, yakni mengukur kegagalan bukan dari berhasil atau sukses tidaknya, tetapi melihat bagaiman anda bisa menyatukan antara kerja pikiran serta prakrteknya secara langsung dalam bentuk tindakan dan perbuatan.
Berbuat tanpa berpikir terkadang membuat seseorang tidak terkontrol, sebaliknya berpikir tanpa bebuat sama halnya omong kosong (nonsense).

Orang yang hanya bisa berpikir namun tak pernah berbuat berarti ia berada dalam kegagalan. Demikian juga sebaliknya, berbuat tanpa berpikir sama dengan menciptakan ruang kosong serta harapan kosong dan hal tersebut merupakan indikasi awal lahirnya sebuah kegagalan baru.

 Konsep tanpa praktik adalah nol, praktik tanpa konsep bisaanya mudah rapuh. Karenanya harus ada yang ditekankan dan diutamakan agar keduanya berjalan saling mendukung, bukan justru menjadi penghambat yang merugikan atau membuat seseorang hanya mampu menyelam dalam dunia angan-angan tanpa aksi (action) yang jelas dan menguntungkan. Tentukanlah pola pikir dan tindakan yang pantas bagi anda!.

Related

Motivasi 8220351482309053754
item