tituitcom

CARA HEBAT MEMBAHAGIAKAN ORANG LAIN

AGAR DAPAT MEMBAHAGIAKAN SESEORANG, ISILAH TANGANNYA DENGAN KERJA, HATINYA DENGAN KASIH SAYANG, PIKIRANNYA DENGAN TUJUAN, INGATANNYA DENGAN ILMU YANG BERMANFAAT, MASA DEPANNYA DENGAN HARAPAN, DAN PERUTNYA DENGAN MAKAN
(BY FREDERICK E. CRANE)


Setiap anggota tubuh memiliki fungsi masing-masing. Tangan harus digunakan untuk bekerja, hati digunakan untuk merasakan kasih sayang dan demikian pula dengan yang lainnya. Titik tekan dalam kata bijak kali ini adalah bagaimana seseorang bisa mengisi bagian dari kehidupannya sesuai dengan kebutuhannya.

Anda bisa membahagiakan diri anda dengan cara memenuhi kebutuhan dan beberapa hal lain yang anda anggap penting. Bahkan agar anda dapat membahagiakan orang lain maka isilah tangannya dengan kerja, hatinya dengan kasih sayang, pikirannya dengan tujuan, ingatannya dengan ilmu yang bermanfaat, masa depannya dengan harapan, dan perutnya dengan makan.

Isilah pikirannya dengan tujuan. Penggalan kalimat tersebut mengindikasikan bahwa pikiran itu harus dipenuhi dengan cita-cita, impian, harapan, dan tujuan-tujuan yang jelas. Tanpa hal tersebut hidup tidak akan terasa hidup, sebab ketika tujuan hidup jelas, maka semakin mudah dalam menjalaninya. Akan tetapi perludiingat bahwa pikiran boleh penuh dengan harapan tapi jangan sampai berpikir negatif, melainkan berpikirlah positif dan maju.

AGRA DAPAT MEMBAHAGIAKAN SESEORANG, ISILAH TANGANNYA DENGAN KERJA, HATINYA DENGAN KASIH SAYANG, PIKIRANNYA DENGAN TUJUAN, INGATANNYA DENGAN ILMU YANG BERMANFAAT, MASA DEPANNYA DENGAN HARAPAN, DAN PERUTNYA DENGAN MAKAN (BY FREDERICK E. CRANE)

Related

Motivasi 4516789938661034175
item