tituitcom

KISAH INSPIRASI UNTUK KORUPTOR

KISAH INSPIRASI UNTUK KORUPTOR - Kemiskinan atau kedaan seburuk apapun tak dapat dijadikan pemebnaran untuk melakukan tindakan negative, misalnya mencuri, korupsi, menipu, meramppok, mencopet dan lain sebagainya.
ADA ORANG MELIHAT
Dikisahkan tentang sebuah kehidupan ekonomi sebuah keluarga yang sangat mnyedihkan. Mereka tidak pernah dapat memenuhi kebutuhan makan sehari-hari. Karena anak mereka sudah sangat lapar, sang ayah terpaksa mencuri sayuran dikebun milik tetangga.

Karena merasa tidak ada yang melihatnya, si ayah meneruskan perbuatan tidak terpuji tersebut berkali-kali. Sampai suatu ketika sang anak yang kebetulan menemani sang ayah berteriak, karena merasa ada orang yang terus memperhatikan mereka. “Ada orang yang terus memperhatikan kita ayah,” teriak si anak ketakutan.

“Dimana orangnya?” kata si ayah setengah berbisik dan memberikan isyarat agar si anak tidak bersuara keras.

“Ayah lihat di atas, mata besar it uterus melihat kea rah kita,” bisik si anak sambil menunjuk bulan purnama di langit.

Kalimat lugu si anak menyadarkan si ayah. Meskipun tidak ada orang yang melihat, tetapi Tuhan selalu memperhatikan perbuatan yang tidak terpuji. “Ya anakku, kamu benar. Bulan memeng selalu memperhatikan perbuatan kita,” kata si ayah.
Si ayah meneteskan air mata penuh penyesalan sembari memeluk erat anaknya. Dd dalam hati ia berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatan tidak terpuji tersebut.

PESAN
Kemiskinan atau kedaan seburuk apapun tak dapat dijadikan pemebnaran untuk melakukan tindakan negative, misalnya mencuri, korupsi, menipu, meramppok, mencopet dan lain sebagainya. Masih banyak solusi dengan cara yang benar dan tepat agar terlepas dari kemiskinan atau keadaan-keadaan buruk lainnya. Bersikap jujur, rajin bekerja, sopan, bersabar, bertindak kreatif dan lain sebagainya adalah jalan keluar untuk keluar dari kedaan buruk tersebut.

Contoh bila kita selalu bersikapjujur dalam berbisnis dari niat sampai beraktifitas, maka kita akan dipercaya orang. Seorang pedagang yang jujur merupakan dayatarik yang luar biasa untuk menarik pelanggan dating berbondong. Dampaknya bisnis menjadi maju karena mndapatkan banyak keuntungan.

Oleh sebab ittu biasakan diri kita untuk elalu bertindak benar dan tepat. Jangan pernah kita menghalalkan segala cara karena merasa sedang terdesak. Secara berkala berusahalah mengevaluasi diri apakah perbuatan kita benar atau keliru, kemudian tumbuhkan kesadaran menghindari perbuatan tercela. “Ketika aku berbuat baik, aku merasa enak, ketika aku berbuat buruk aku merasa tidak enak. Itulah agamaku,” kata Abraham Lincoln.

Ada beberapa kiat sederhana untuk menghindari perbuatan tercela dan membiasakan diri berbuat benar dan tepat. Yang pertama adalah berusaha mendekati atau bergaul dengan orang-orang yang berperilaku positif selanjutnya mencari lingkungan yang positif. Yang ketiga adalah mengingat selalu dampak buruk yang akan kita terima dari perbuatan negative.

Sedangkan kiat pamungkas dan paling efektif menghindarkan diri dari perbuatan buruk adalah mengingat Tuhan sesering mungkin. Kekauatan spiritual adalah control yang snagat potensial supaya kehidupan kita senantiasa diwarnai dengan kebahagiaan dan sikap kita identik dengan keluhuran budi pekerti. Karena sikap dan keluhuran budi pekerti menghidupkan hati dan sangat penting dalam mengarungi bahtera kehidupan kita.

“None of us can to get anywhere without character, moral courage and the spiritual strength ti accept responsibility. – Tak seoranpun diantara kita bias berharap sampai ke tujuan, tanpa karakter, moral keberanian dan kekuatan spiritual dalam mengemban tanggung jawab,” demikian Thomas J. Watson

Related

KISAH RENUNGAN 3384526964500551034

Post a Comment

ads

Google+ Followers

Text Widget

Connect Us

test
item