tituitcom

KISAH INSPIRASI TINDAKAN DAN OMONG DOANG

KISAH INSPIRASI TINDAKAN DAN OMONG DOANGBerikanlah lebih banyak contoh yang nyata. Mulailah dari diri sendiri dengan menngoreksi diri kita sendiri, memperbaharui apa yang mesti dibenahi, memperbanyak ilmu pengetahuan, mempertebal iman, meperindah penampilan dan sikap supaya kita selalu sejuk dipandang dan membahagiakan jika didekati.
KESAN PADA SEKUNTUM BUNGA

Sepasang suami istri menceritakan pngalaman mereka tntang sekuntum bunga mawar yang telah memberi dampak sangat besar. Ketika itu pasangan tersebut tengah melakukan perjalanan ke luar kota. Di tengah perjalanan mereka mampir di sebuah rumah makan yang asri yang berada di tepi jalan raya.

Si istri tak langsung duduk dan memesan makanan seperti yang dilakukan suaminya. Melainkan langsung pergi ke kamar kecil. Di kamar kecil yang ditata rapid an sangat bersih itulah si istri melihat skuntum bunga mawar nan segar dan cantik. Seketika hatinya terdorong untuk membersihkan washtafel.

Selesai bersantap, pasangan suami istri itu segera menuju meja kasir. “Mawarnya segar dan cantik sekali,” kata si istri kepada pemilik rumah makan memuji.

“Terima kasih” sahut pemiliki restoran itu dengan penuh ramah. “Setiap hari saya selalu meletakkan aneka jenis bunga segar dan cantik sejak 10 tahun lalu. Aneka jenis bunga itu sudah mengurangi pekerjaan saya membersihkan kamar kecil,” lanjut pemilik rumah makan menjelaskan.

PESAN
Wanita itu dengan kesadaran diri membersihkan washtafel karena melihat keindahan bunga di depan matanya. Hal itu menegaskan bahwa manusia lebih percaya dari apa yang melihat dibandingkan dengan apa yang mereka dengar. Karena pada dasarnya sangat sulit mengajak orang lain bersedia membudayakan hal-hal yang positif, misalnya kejujuran, kebersihan, kecantikan, kemurahan hati, menjaga kecantikan, kesehatan fisik dan sebagainya hanya dengan anjuran, imbauan, seruan dan lain sebagainya.

Jika kita menginginkan segala sesuatu sesuai dengan keinginan kita, maka jadikanlah diri kita sebagaimana yang kita inginkan. Berikanlah lebih banyak contoh yang nyata. Mulailah dari diri sendiri dengan menngoreksi diri kita sendiri, memperbaharui apa yang mesti dibenahi, memperbanyak ilmu pengetahuan, mempertebal iman, meperindah penampilan dan sikap supaya kita selalu sejuk dipandang dan membahagiakan jika didekati.

Dengan demikian orang lain tidak akan segan menghormati dan bahkan mengikuti langkah kita dengan sukacita, sebagaimana peran aneka macam bunga dalam kisah di atas. Jika kita sendiri sudah mampu bersikap positif, maka segala keuntungan yang lain akan dating kepada kita dengan sendirinya. “A large part of virtue consist in good habits. – Sebagian besar kebaikan berasal dari sikap yang positif,” kata Barbara Paley.
“Prestasi sangat terkait dengan tindakan. Orang-orang yang sukses terus berupaya, mereka juga membuat kesalah tetapi mereka tidak menyerah.”
(Conrad Hilton)

Related

KISAH RENUNGAN 2954739397110410028
item