tituitcom

TIDAK ADA UNTUNGNYA MERAWAT PESIMIS

TIDAK ADA PEMANDANGAN YANG LEBIH MENYEDIHKAN SELAIN PEMUDA YANG PESIMISTIS
(BY MARK TWAIN)

Pikiran yang optimis (positif thinking) jauh lebih menampakkan sisi ruang, waktu dan kesempatan yang lebih luas daripada orang yang pesimis (negative thinking). Pesimis boleh dikatakan sebagai salah satu sifat pecundang, dan hal itu sungguh sangat disayangkan jika terjadi pada anda. 

Orang yang bersifat pecundang lebih menampakkan ragu-ragu. Satu sisi ia harus memnuhi kebutuhan, namun sisi lain ia masih dihantui sikap pesimis yang menguasai jiwanya. Hal yang demikian menuntut seseorang untuk peka dan tegas, karena tanpa hal itu semakin lama, lambat laun namun pasti yang ada hanyalah penyesalan saja.
Sungguh teramat tidak menguntungkan sifat pesimis itu dibiarkan bersemayam dalam pikiran, jiwa dan dalam diri seseorang.


Biasanya, yang menjadi ciri dari orang-orang yang pesimis adalah lebih banyak diam (pasif) dari pada bergerak (aktif). Mungkin juga dalam sekali waktu mereka dihampiri pikiran kacau dan dilemma besar. 

Bahkan tak jarang di dalam dirinya terjedi perdebatan panjang yang justru berakhir dengan anggapan-anggapan putus asa dan merasa kurang mampu, serta tidak puas dengan apa yang dimiliki atau yang telah didapatkannya. Sungguh teramat tidak menguntungkan sifat pesimis itu dibiarkan bersemayam dalam pikiran, jiwa dan dalam diri seseorang.

Related

Motivasi 1051961602826132653

ads

Google+ Followers

Text Widget

Connect Us

test
item