-->
MEMAHAMI ARTI KESUKSESAN SEJATI

MEMAHAMI ARTI KESUKSESAN SEJATI

SUKSES TIDAK DIUKUR DARI POSISI YANG BERHASIL DICAPAI SESEORANG DALAM HIDUPNYA, TAPI DARI HAMBATAN-HAMBATAN YANG DIATASINYA
(BY BOOKER T. WASHINGTON)

Sesulit apapun bagi orang yang berpikir positif pasti bisa melalui hambatan-hambatan yang dilaluinya. Karena itulah kemampuan melewati hambatan tersebut sering dijadikan sebagai ukuran dan setandar penilaian sukses tidaknya seseorang, bukan terhadap apa yang di dapatkan, karena hal tersebut jauh lebih memberikan makna kesuksesan yang sebenarnya. 

Dalam mengatasi suatu masalah dalam hidup bukan tidak memiliki nilai positif, lebih dari itu perjuangan yang dilakukan merupakan sebuah seni dalam hidup. Jika dimaknai lebih dalam lagi maka sesungguhnya yang bermain adalah jiwa dan kemampuan pikiran kita dalam mengatasinya, selebihnya adalah kekuatan yang berbentuk fisik dengan tindakan yang kongkrit.

Semua orang berpotensi dengan masalah atau hambatan-hambatannya menjadi besar karenanya, namun terkadang orang menjadi merasa kecil lantaran pikirannya telah terpengaruh oleh keadaan atau masalahnya sehingga masalah yang sebenarnya kecil kelihatan tanpak besar. Dirinya merasa tidak mampu menghadapi sehingga kata-kata gagal menguasai dirinya.
SUKSES TIDAK DIUKUR DARI POSISI YANG BERHASIL DICAPAI SESEORANG DALAM HIDUPNYA, TAPI DARI HAMBATAN-HAMBATAN YANG DIATASINYA
Lakukanlah apa yang bisa dilakukan dalam mengatasi masalah yang dihadapi, dari pada tidak ada usaha sama sekali. Mengapa mesti memilih sukses tanpa kesan jika kita bisa meraih kesuksesan yang berarti dan berkesan dalam kehidupan kita melalui proses dan perjuangannya yang panjang dan membanggakan?. 

Semakin besar upaya yang dijalani maka semakin besar pula untuk kesuksesan kita. Semakin berdarah-darah proses yang kita lakukan maka semakin membuat kita lebih merasa puas dengan hasil yang didapatkan. Akan tetapi jangan merasa puas dengan apa yang didapatkan kemudian tidak mau berusaha lagi. Arti puas yakni lebih menekankan pada pemaknaan untuk menjiwai dan merasakannya dengan penuh arti atas apa yang dilakukannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel