tituitcom

Keyakinan Vs Keraguan Dan Nekat

JIKA ORANG BERPEGANG PADA KEYAKINAN MAKA HILANGLAH KESANGSIAN. TETAPI JIKA ORANG SUDAH BERPEGANG PADA KESANGSIAN MAKA HILANGLAH KEYAKINAN
(BY SIR FRANCIS BACON)

Orang yang tidak yakin maka ia adalah orang yang kalah. Bukan hanya dikalahkan oleh musuh-musuhnya tetapi ia telah dikalahkan oleh sikapnya yang tidak membangun (destruktif). Kemenangan hanya bagi mereka yang kuat dengan keyakinannya, dan yang kalah adalah mereka yang kalah atas dirinya yang tidak bisa dikendalikan.
 Jika seseorang berpegang pada kesangsian maka hilanglah keyakinan, dan sebaliknya jika berpegang pada keyakinan maka hilanglah kesangsian


 Jika seseorang berpegang pada kesangsian maka hilanglah keyakinan, dan sebaliknya jika berpegang pada keyakinan maka hilanglah kesangsian. Sebagai manusia mendapati keduanya mungkin sah-sah saja, karena setiap manusia memiliki kelemahan masing-masing.

Akan tetapi yang patut dittegakan adalah apakh pada saat dihinggapi kesangsian seseorang dapat dengan segera membuangnya jauh-jauh atau justru terperangkap oleh kesangsian itu sendiri, maka hal tersebut ssangat membahayakan. 

Hal lain yang juga perlu dipertegas yakni pada saat seseorang memiliki keyakinn yang kuat dan tinggi apakah mereka mampu membentengi dirinya agar mampu menjaga danmelestarikan keyakinan tersebut untuk kemajuan dan perubahan dirinya? 

Maka tugas selanjutnya adalah berusaha semaksimal mungkin memupuk keyakinan itu dan mengusir atau melenyapkan kesangsian yang datang menghampiri. Memang berat tetapi jika terus dibiarkan kesangsian berlam-lama dalam diri seseorang selama hidupnya hanya akan bergelut dengan keraguan yang berkepanjangan.

Related

Motivasi 3736056098776420686

ads

Google+ Followers

Text Widget

Connect Us

test
item