tituitcom

Hidup tanpa harapan adalah mati

MANUSIA DAPAT HIDUP 40 HARI TANPA MAKAN, SEKITAR 3 HARI TANPA AIR, SEKITAR 8 MENIT TANPA UDARA, TAPI MATI HANYA 1 DETIK TANPA HARAPAN
(BY HAL LINDSEY)

Hidup tanpa harapan adalah mati. Demikian ungkapan seorang motivator yang sering disunting untuk memberikan motivasi kepada orang banyak. Harapan adalah bentuk transformasi atas perjalanan hidup. Jika harapan itu terpotong maka proses transformasi tersebut menjadi terhenti dan hidup akan menjadi tidak jelas. 

Hidup memang tidak akan lepas dari berbagai tuntutan yang harus dipenuhi. Jika dalam proses hidup ini nda tidak memiliki orientasi maka hidup akan berjalan tanpa arah, terombang ambing oleh keadaan. Adanya harapan juga bisa diartikan sebagai haluan, di mana pada saat hidup ini mendapati kebingungan maka yang menjadi pijakan awal atau tujuan awalnya adalah tetap kembali kepada harapan yang telah tersemai dalam diri anda, sehingga dengan sendirinya akan muncul dalam diri anda untuk selalu bangkit mencapai harapan-harapan tersebut.
MANUSIA DAPAT HIDUP 40 HARI TANPA MAKAN, SEKITAR 3 HARI TANPA AIR, SEKITAR 8 MENIT TANPA UDARA, TAPI MATI HANYA 1 DETIK TANPA HARAPAN  (BY HAL LINDSEY)


Hiduplah dengan harapan-harapan anda, dan jangan hidup dengan keputus asaan anda. Bangunlahnmimpi-mimpi anda lebih dari segalanya, karena mimpi dan harapan adalah ruh hidup yang membuat anda lebih mampu merasakan nikmatnya nuansa hidup. Kemarin adalah kenangan, sekarang adalah kenyataan, esok adalah harapan. Maka raihlah harapan-harapan anda yang lebih baik dan berguna. Harapan itu seperti jalan di dalam hutan. Di sana tak pernah ada jalan. Tapi jika banyak orang menjalaninya, jalan itu menjadi ada. (Lin Yutang)

Related

Motivasi 7842957213121684171
item