-->
SAAT MERASA PALING KAYA INSPIRASI

SAAT MERASA PALING KAYA INSPIRASI

SAAT MERASA PALING KAYA - Kisah nyata ini menggambarkan kalau kita kaya tak perlu menjadi sombong. Bersikaplah rendah hati dan murah hati seperti pengusaha permen ini.

Diceritakan ada seorang kaya raya disebuah Negara adidaya. Begitu banyak harta yang ia miliki sehingga ia dijuluki multi jutawan. Selain dikenal sangat kaya, belakangan ini baru banyak orang yan mengenal dirinya sebagai orang yang sangat pemurah.

Kedermawanannya diketahui khalayak bermula ketika sebuah organisasi social menyatakan telah menerima sumbanngan dari seseorang tak dikenal dalam 25 tahun terakhir. Mereka menengarai sumbangan yang selama ini telah mereka terima dari dermawan misterius itu sudah lebih dari 0,27 milyar USD. Tetapi saat mereka menerima sumbangan yenag ke sepuluh, organisasi social tersebut berusaha mencari tahu siapa sebanarnya orang itu.

Dalam beberapa waktu kemudian, organisasi social itu berhasil menemukan bahwa derwanan tersebut adalah seorang pengusaha permen, yang tak lain adalah sang multi jutawan. Berita tersebut dengan cepat tersebar kepada kalangan masyarakat. Wartawanpun mengunjungi rumahnya untuk mengorek lebih dalam tentang sang multi jutawan.

“Kapan bapak merasa ingin beramal?” Tanya seorang pewarta penuh selidik.
“Kapan saja ketika saya merasa sangat kaya,” jawab sang multi jutawan.
“Kapan bapak merasa sangat kaya?” Tanya wartawan lagi.
“Ketika saya ingin beramal,” tukasnya singkat.

PESAN
Kisah nyata tersebut menggambarkan kalau kita kaya tak perlu menjadi sombong. Bersikaplah rendah hati dan murah hati seperti pengusaha permen tadi. Sesuatu yang ia berikan pada orang lain mungkin baginya tidak terlalu besar. Tetapi yang pasti, apa yang ia berikan sangat berarti dan membahagiakan dirinya maupun orang lain yang menerima.

Mungkin kita dulu sudah bertindak bodoh dengan apa yang kita miliki, tetapi masih ada kesempatan untuk merubahnya. Cobalah mengulurkan tangan kepada orang yang kurang beruntung. Bila orang-orang yang sudah diambang putus asa itu tersentum berkat bantuan yang kita berikan dengan tulus dan penuh kasih saying, maka pada saat itulah kita bias meraskan keberadaan diri kita di dunia ini.

Berikan bantuan semampu kita. “If you cannot do great thing, you can do small things with great love. – Jika anda tidak dapat melakukan hal besar, anda dapat melakukan hal kecil dengan penuh cinta.,” kata bunda Teresa menganjurkan. Karena segala bentuk pertolongan yang kita berikan sekecil apapun bentuknya pasti kembali pada diri kita berlipat ganda.

Salah satu dari sekian banyak manfaat memberikan pertolongan kepada orang lain adalah kita disukai oleh orang yang kita beri pertolongan. Sementara itu tindakan memberikan pertolongan dengan tulus dan penuh kasih saying akan menjadi sumber kebahagiaan tersendiri bagi diri kita.

Sebuah pepatah bijak menyebutkan, “Live a good honorable life. Then, when you get old and think back, you’ll get to enjoy it a second time. – Ciptakan kehidupan yang bermakna. Hingga saat tua nanti anda mengingatnya maka akan menikmatinya sekali lagi.” Memberi adalah sumber kebahagiaan, saat yang membuat kita merasa sangat kaya melebihih segala yang ada di dunia ini.
“Pergilah sejauh mungkin, dan ketika sampai di suatu tempat anda akan melihat lebih jauh lagi.
(Orison Sweet Marden)

0 Response to "SAAT MERASA PALING KAYA INSPIRASI"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel