-->
 Inspirasi suami istri yang baru saja menikah

Inspirasi suami istri yang baru saja menikah

NILAINYA MELEBIHI 1 MILYAR RUPIAH - Dikisah tentang sepasang suami istri yang baru saja menikah. Awalnya kehidupan rumah tangga mereka harmonis. Tetapi tuntutan kebutuhan rumah tangga semakin besar, sementara si istri belum dapat mensiasati sumber penghasilan suaminya yang tak seberapa. Tak ayal si istri menjadi kalang kabut sehingga ia selalu merasa kurang puas.

Buntutnya keadaan tersebut memicu kebiasaan si istri selalu mengeluh dan menuntut suaminya memenuhi semua kebutuhan, dari mulai rumah, mobil, dan fasilitas lainnya senilai 1 milyar rupiah. Sedangkan sang suami benar-benar dibuat setres. “Bagaimana mungkin? Penghasilanku kan hanya segitu!” gumam sang suami. Lebih parahnya lagi, ditengah tekanan seperti itu ia sama sekali tak dapat memberikan pengertian kepada sang istri.

Suatu ketika mereka berdua berkunjung kerumah sakit mnjenguk salah seorang rekan si istri yang tergolek lemah terserang penyakit ganas. Rekan si istri menceritakan bahwa akhir-akhir ini ia sering lupa makan, kurang istirahat dan melakukan pola hidup yang salah. Kejadian itu memberikan seberkas ide bagi suami untuk memberikan sedikit pengertian kepada istrinya tercinta. Dalam perjalanan pilang sang suami memecah keheningan. Ia bertanya kepada istrinya, “Jika saya memberikan kamu uang 1 milyar, tetapi syaratnya kamu harus sakit seperti temanmu tadi, apakah kamu mau?”
“Tidak!” tukas istrinya.

Dua hari kemudian mereka berjalan-jalan melewati sebuah bungalow yang sejuk dan cantik. Tak lama kemudian muncul sepasang manula dari bungalow tersebut. “Ini kesempatan aku mengetuk hati istriku,” piker sang suami. Ia tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Ia segera mengajukan sebuah pertanyaan kepada istrinya, “Jika sekarang kamu bias memiliki sebuah bungalow seperti itu, tapi seketika kamu menjadi tua seperti orang tua tadi, apakah kamu mau?”
“Tidak!” ucap istrinya agal kesal.

Tak lama setelah kejadian itu terjadi perampokan besar disebuah bank ternama di kota mereka tinggal. Bank tersebut hamper saja menderita kerugian 1 triliyun rupiyah, kalau saja aksi si perampok tersebut tak berhasil digagalkan. Berita tentang salah seorang perampok mati tertembak dengan cepat tersiap di seluruh kota.

Pasangan uami istri terebut mendengar berita itu dari siaran televisi. Ketika I istri serius memperhatikan kelanjutan berita perampokan tersebut, si suami tergelitik untuk bertannya kepada istrinya. “kalau kamu diberi uang satu milyar, tapi kamu mesti menjalani hukuman mati, apakah kamu mau,” celetuk sang suami memecah keheningan.

Kontan sang istri tersulut emosinya. “Omong koong apa kamu! Diberi bukit emaspun aku tak mau!” sergahnya kepada sang suami.

Mendengar ucapan istrinya sang suami tersenyum riang. Ia merasa senang, karena hamper berhasil membawa istrinya pada pemikiran yang benar. “Apakah kamu sudah menyadari dan merasakan bahwa kita sebenarnya sangat kaya! Kita memiliki kesehatan, masa muda dan nyawa, semua itu lebih besar dari uang 1 milyar rupiah, bukankah kita masih memiliki sepasang tangan untuk memperjuangkan masa depan dan nasib kita?” kata suaminya.

Wanita itu benar-benar terpaku. Ia baru sadar selama ini sudah bertindak bodoh karma tidak mensyukuri anugerah yang sudah ia nikmati setiap hari, setiap jam, setiap menit, dan setiap detik. Sejak saat itu hatinya mulai terbuka terhadap masukan yang positif. Dan senantiasa memperbaiki diri untuk menjadi istri yang lebih baik.

PESAN
Berdasarkan kisah di atas kita dapat menilai bahwa sebenarnya manusia memilki kekayaan yang laur biasa. Kita memilki tubuh yang sempurna, pikiran yang luar biasa disbanding dengan computer tercanggih sekalipun.

Tetapi sebagian besar diantara kita sering menyamakan kekayaan manusia dengan hal-hal yang bersifat materi. Sehingga tak jarang diantara mereka menjadi sombong, serakah, tidak jujur, menang sendiri dan lain sebagainya. Krangnya syukur terhadap Tuhan atas keistimewaan yang kita miliki dapat menonjolkan sikap buruk karena tak mampu berfikir jernih, misalny frustasi yang berkepanjangan, gelisah, sakit fisik, emosional, dan bahkan depresi.

Padahal kalau saja kita menukar anggapan kita yang serba materialistic menjadi pola piker yang serba bersyukur atas anugerah Tuhan yang ada di dalam dirikita, maka kita akan lebih mudah berprasangka dan berperilaku positif, berkreasi dan menciptakan lahan usaha baru yang lebih produktif dan lain sebagainya. Banyak hal positif ddalam diri kita yang dapat menghasilkan uang dengan mudah.

Segala potensi yang ada dalam diri kita sangat tinggi nilainya, tak tertandingi dengan materi berapapun juga. Hargai apa yang sudah kita miliki dengan bersyukur kepada Tuhan dan terus berupaya menciptakan karya terbaik.. “Whatever you are, be a good one. – Siapapun diri anda jadilah yang terbaik,” ujar Abraham Lincoln, mantan presiden Amerika Serikat yang hidup pada tahun 1809-1865. karena siapapun anda pasti bias melakukannya.

“Jika anda kreatif itu pertanda anda percaya mempunyai kelebihan.”
(Dr. Wayne W. Dyer)

0 Response to " Inspirasi suami istri yang baru saja menikah"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel