-->
TIPS KESUKSESAN ALA SOCRATES

TIPS KESUKSESAN ALA SOCRATES

 Dengan kemauan keras setiap orang bias sukses dimanapun dan di bidang apapun. Banyak sekali peristiwa besar dunia disepanjang lintasan sejarah, dan itu hanya mungkin lahir dari kemauan yang besar.
TIPS KESUKSESAN ALA SOCRATES - Socrates (469-399 BC) adalah seorang filosof Yunani. Ia dikenal luas memiliki kearifan dan kecerdasan luar biasa. Tak mengherankan jika banyak sekali pemuda pada masa itu ingin menimba ilmu darinya, entah tentang bisnis, ilmu pengetahuan, dan lain sebagainya.

Salah seorang pemuda dinantaranya dijanjikan bertemu di pantai pagi hari. Sebelumnya pemuda tersebuut sudah mengutarakan kepada Socrates tentang keinginannya untuk belajar tentang bagaimana meraih kesuksesan. Merekapun bertemu di tempat yang sudah merka sepakati.

Socrates langsung memerintah pemuda itu masuk air laut menenggalmkan tubuh mereka sebatas leher. Tanpa memberi komando, tanpa memberi komando tiba-tiba Socrates menenggelamkan kepala pemuda terebut. Dengan sekuat tenaga pemuda itu berjuang untuk kembali kepermukaan.

Setelah pemuda itu hamper pingsan, Socrate baru mngangkat kepala pemuda itu. Begitu muncul di permukan air, pemuda itu langsung menarik nafas kuat-kuat untuk mengisi paru-parunya dngan udara. Socrates lalu bertanya kepada pemuda itu, “Swaktu dalam air, apa yang paling kamu butuhkan?”

“Udara,” jawab pemuda itu singkat sambil terengah-engah.

“Itulah rahasia kesuksesan. Jika kamu ingin sukses, harus berjuang seperti kamu membutuhkan udara di dalam air. Kamu pasti sukses!” kata Socrates penuh makna sembari meninggalkan pemuda itu.

Sebetulnya diantara factor-faktor penting untuk meraih kesuksesan adalah kemauan keras untuk berbuat sesuatu. Siapapun orangnya berpeluang menjai sukses. Meskipun latar belakang pendidikan atau masa lalu seseorang tentu saja memberikan sentuhan-sentuhan peluang mnjadi lebih besar.

Dengan kemauan keras setiap orang bias sukses dimanapun dan di bidang apapun. Banyak sekali peristiwa besar dunia disepanjang lintasan sejarah, dan itu hanya mungkin lahir dari kemauan yang besar. “Manusia tidak pernah kekurangan kekuatan, tetapi kurang kemauan,” Victor Hugo. Salah satu contohnya adalah tirto Utomo yang dulu tertawan karena menjual air mineral dalam kemasan. Berkat kemauan keras dan perjuangannya, kini usahanya menggurita seiring dengan semakin pupulernya air mineral dalam kemasan.

Sukse sangat ditentukan oleh kuatnya kemauan dari dlam diri sendiri untuk belajar dan bekerja keras. Danmeningkatkan kualitas diri. Tantangan atau kendala apapun berusaha diatasi dngan memberikan yang terbaik danmenjalankan dengan sungguh-sungguh. “Kekuatan seseorang bukan dating dari kapasitas fisiknya, tetapi dari kemauan yang sungguh-sungguh,” tegas Mahatma Gandhi.

0 Response to "TIPS KESUKSESAN ALA SOCRATES"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel