tituitcom

Pilihlah Teman yang memmiliki cirri khas seperti berikut

 Pilihlah Teman yang memmiliki cirri khas seperti berikut - Manusia ditakdirkan menjadi makhluk social yang membutuhkan orang lain. Dari kisah di atas kita diminta berhati-hati dalam memilih teman. Karena memilih teman sama seperti kita memilih masa depan.
 Pesan Dari : azizisme.blogspot.com : Terkadang Hasrat Copypaste Lebih Mendominasi Dari Pada Membaca Dan Menghayati
SEORANG PEDAGANG DAN SEEKOR ULAR - Suatu hari seorang pedagang yang cukup kaya dan baik hati menemukan seekor ular di halaman rumahnya. Ia justru mengajak ular itu masuk ke dalam rumahnya. Semakin hari hubungan mereka semakin akrab. Ular itu snagat pandai berbicara dan memuji pedagang itu. Sehingga pedagang itu menyukainya dan kerap kali bercerita ke tetangganya mengenai kehebatan sang ular.

Tapi sejak kehadiran ular itu, pembeli produk pertanian di took pedagang itu jauh berkurang. Pedagang itu semakin khawatir dan bingung ketika tak satupun pembeli dating ke tokonya.

“Ada apa gerangan?” gumam pedagang itu bertanya-tanya.

Pesan Dari : azizisme.blogspot.com : Terkadang Hasrat Copypaste Lebih Mendominasi Dari Pada Membaca Dan Menghayati
Pada suatu pagi ia memanggil seseorang yang melewati rumahnya. Ia mempersilahkan orang itu masuk rumah. Tetapi tawaran itu langsung ditolah. Tak tahan didera rasa penasaran, pedagang itu langsung bertannya, “Teman apa sebenarnya yang terjadi, mengapa hamper semua orang di desa ini menjauhi saya? Dapatkah kau beritahu kesalahan apa yang telah saya perbuat?”

“Tidak kamu tidak berbuat kesalahan.” Jawab orang itu.

Lalu ia melanjutkan, “Kami senang berteman dengan mu, saling mengunnjungi dan membantu. Tetapi kalau kami ingat di rumahmu ada ular berbisa, maka kami menjadi negri dan takut kemari. Saya sendiri khawatir jika saja ditengah perbincangan ini tiba-tiba ia keluar dan memangsaku,” jelas tetangga pedagang itu.

PESAN
Manusia ditakdirkan menjadi makhluk social yang membutuhkan orang lain. Dari kisah di atas kita diminta berhati-hati dalam memilih teman. Karena memilih teman sama seperti kita memilih masa depan. Charles Jones berpendapat, “Anda yang sekarang akan sama dengan anda yang lima tahun mendatang kecuali untuk 2 hal, orang yang anda temui dan buku-buku yang anda baca.

Bila kita menginginkan masa depan cerah, sikap menarik, berwawasan ilmu pengetahuan yang luas, maka kita harus berteman dengan orang-orang yang memiliki kualitas tersebut lebih baik dari yang kita miliki.

Misalnya saja kita berteman dengan orang yang kualitasnya dibawah kita, kemungkinan besar kita akan merasa paling baik, paling pintar, paling hebat dan paling sukses. Kita akan tertipu dalam melihat diri kita sendiri. Akibatnya kita akan salah dalam melangkah. Tapi bila berteman dengan orang yang lebih baik, maka kita akan termotifasi untuk belajar dan mengejhr ketertinggalan.

Setidaknya dalam memilih teman, pilihlah yang memmiliki cirri khas seperti berikut;
1. berteman dengan tulus, bukan karena kepentingan tertentu. Sebab perahabatan yang dijalin karena suatu kepentingan maka setelah keuntungan itu didapat persahabatanpun sirna.
2. bersedia saling mengevaluasi diri dan memberikan nasehat.
3. bersikap baik dan tak segan saling berbagi hadiah.
4. selalu berpikir poitif.
5. pandai menjaga rahasia

Pesan Dari : azizisme.blogspot.com : Terkadang Hasrat Copypaste Lebih Mendominasi Dari Pada Membaca Dan Menghayati

Related

KISAH RENUNGAN 6706525805490684904

Post a Comment

item