tituitcom

Make your self necessary to somebody.

 Make your self necessary to somebody - Pemberian tak harus berupa uang, ilmu pengetahuan dan lain sebagainya, melainkan juga dalam bentuk kasih sayang, perhatian, loyalitas, motivasi, bimbingan dan lain sebagainya semampu yang dapat kita berikan
 Pesan Dari : azizisme.blogspot.com : Terkadang Hasrat Copypaste Lebih Mendominasi Dari Pada Membaca Dan Menghayati
DUA PEMANCING YANG HEBAT - Diceritakan tentang sebuah kejadian yang dialami oleh dua orang pemancing yang sama-sama hebat, berinisial A dan B. Kedua pemancing itu selalu mendapatkan ikan yang banyak. Pernah dua pemancing tersebut didatangi 10 orang pemancing ketika sedang memancing disebuah danau. Para pemancing itu ingin sekali belajar cara memancing kepada kedua pemancing hebat itu. Tetapi keinginan mereka tidak direspon oleh A.

Namun pemancing B menunjukkan sikap yang berbeda. Ia bersedia menjelaskan teknik memancing yang baik kepada 10 orang tersebut dengan syarat masing-masing dari mereka harus memberikan seekor ikan kepada B sebagai bonus jika masing-masing di antara mereka mendapatkan 10 ekor ikan. Tetapi jika tangkapan masing-masing di antara mereka kurang dari 10 ekor maka mereka tidak perlu memberikan apapun.
Pesan Dari : azizisme.blogspot.com : Terkadang Hasrat Copypaste Lebih Mendominasi Dari Pada Membaca Dan Menghayati

Persyaratan mereka setujui. Mereka belajar teknik memancing dengan sungguh-sungguh. Dalam waktu dua jam, masing-masing diantara pemancing itu mendapatkan sedikitnya sebakul ikan. Otomatis si B mendapatkan banyak keuntungan. Disamping mendapatkan bonus ikan dari masing-masing pemancing bimbingannya, si B juga mendapatkan 10 teman baru. Sementara pemancing A yang pelit berbagi ilmu tidak mendapatkan keuntungan sebanyak pemancing B.

PESAN
Ilmu pengetahuan akan jauh bermanfaat bila diamalkan. “Hanya dengan cara kita mengembangkan orang lain yang membuat kita berhasil selamanya,” kata Harvey S. Fire Stone. Karena hal tersebut disamping kita jadi lebih menguasai ilmu pengetahuan kita juga untung secara financial, pengembangan hubungan social dan lain sebagainya. “Jika anda membantu banyak orang untuk mencapai impiannya, impian anda akan tercapai,” imbuh Zig Ziglar seorang motivator terkenal di Amerika Serikat.

Pemberian tak harus berupa uang, ilmu pengetahuan dan lain sebagainya, melainkan juga dalam bentuk kasih sayang, perhatian, loyalitas, motivasi, bimbingan dan lain sebagainya semampu yang dapat kita berikan. “Make your self necessary to somebody.Jadikan dirimu berarti bagi orang lain,” kata Ralph Waldo Emerson. Kebiasaan memberi seperti itu selain memperluas jalinan hubungan social, tetapi juga membangun optimisme karena merasa kehidupan kita lebih berarti.

Pesan Dari : azizisme.blogspot.com : Terkadang Hasrat Copypaste Lebih Mendominasi Dari Pada Membaca Dan Menghayati

Related

KISAH RENUNGAN 8909343120453268790

Post a Comment

ads

Google+ Followers

Text Widget

Connect Us

test
item