tituitcom

KEBERHASILAN SEORANG PEDAGANG ASONGAN

KEBERHASILAN SEORANG PEDAGANG ASONGAN - Dikisahkan tentang pengalaman unik seorang pemuda saat melintas disebuah stasiun kereta api. Saat itu tak sengaja pandangannya tertuju pada seorang pedagang asongan cacat yang sedang menjajakan barang dagangannya. Hatinya iba dan ingin melakukan sesuatu untuk orang itu.

Pesan Dari : azizisme.blogspot.com : Terkadang Hasrat Copypaste Lebih Mendominasi Dari Pada Membaca Dan Menghayati
Dengan cepat ia menarik selembar uang kerta 20 ribuan dari dalam dompetnya lalu menyelipkannya ke saku pedagang itu. Tapi sejenak kemudian muncul perasaan bersalah dalam benaknya. Ia segera kembali menghampiri pedagang asongan itu.

“Maafkan saya, bapak adalah seorang pengusaha, sekali lagi maafkan saya karena secara tidak langsung saya telah menganggap anda seorang pengemis,” kata pemuda itu minta maaf dan mengambil sebatang pena lalu meninggalkan pedagang asongan itu.

Pesan Dari : azizisme.blogspot.com : Terkadang Hasrat Copypaste Lebih Mendominasi Dari Pada Membaca Dan Menghayati
Enam bulan kemudian, pemuda tersebut melintasi satasiun yang sama. Kali ini ia merasa ada seseorang yang sedang memanggilnya. “Hai pak!” sapa seorang paruh baya pemilik sebuah toko kelontong di dekat stasiun. “Saya sudah lama menunggu bapak di took ini,” kata pemilik took itu kepada si pemuda.

“Mungkin bapak sudah lupa, saya adalah pedagang asongan yang sebut waktu itu sebagai seorang pengusaha. Terus terang saya termotifasi kata-kata bapak yang mneyebut saya seorang pengusaha, sehingga saya berusaha keras untuk mendirikan took ini,” jelas pedagang asongan itu sambil menunjuk took baru yang sekarang ia kelola bersama istrinya.

Pemuda itu terharu sekaligus senang. Sama sekali ia tidak mengira pedagang asongan yang ia jumpai 6 bulan lalu sudah mempunyai sebuah toko kelontong yang cukup besar.


PESAN
Setiap orang memiliki potensi untuk mencapai kebahagiaan dan kesuksesan dalam hidupnya meski kadarnya berbeda-beda. Secara garis besar keberhasilan seseorang dapat dilihat dari kemajuan yang ia capai dari segi ekonomi, spiritual, dan lain sebagainya.

Potensi manusia yang teristimewa adalah kekuatan pikiran. Mayoritas manusia di dunia ini hanya menggunakan 10% dari kekuatan pikiran yang ia miliki. Padahal jika seseorang sudah terlatih menggunakan kekuatan pikiran maka pasti ia mencapai kemajuan yang luar biasa.

Peningkatan kekuatan pikiran sangat berpengaruh terhadap kemampuan nalar, daya ingat, dan pengambilan kebijakan strategi lainnya. Kepercayaan diri juga merupakan salah satu produk kekuatan pikiran. Ralph Waldo Emerson mengatakan, “Percaya diri adalah rahasia pertama kesuksesan.” Kisah di atas menggambarkan kalimat dari si pemuda benar-benar menjadi inpirasi sekaligus membangkitkan optimisme si pedagang asongan, sehingga ia bertekad dan gigih untuk menciptakan usaha yang lebih besar.

Kekuatan pikiran sangat mempengaruhi kemauan dan tekad seseorang. Seperti kata pepatah, “Siapa yang berpikir dia bias maka dia akan bias menjadi siapapu yang dia inginkan.” Karena secara tidak langsung dia akan terus mencari cara mewujudkan segala sesuatu yang betul-betul diinginkannya. Karena itu asahlah pikiran kita sehingga alam bawah sadar kita dipenuhi oleh hasrat yang kuat untuk meraih kesuksesan maupun kebahagiaan yang kita harapkan.

Pesan Dari : azizisme.blogspot.com : Terkadang Hasrat Copypaste Lebih Mendominasi Dari Pada Membaca Dan Menghayati

Related

KISAH RENUNGAN 5025481501954087458

Post a Comment

ads

Google+ Followers

Text Widget

Connect Us

test
item