-->
Kunci keberhasilan setelah mencari ilmu pengetahuan [Inspirasi]

Kunci keberhasilan setelah mencari ilmu pengetahuan [Inspirasi]

TINDAKAN LEBIH PENTING DARI PENGETAHUAN -Kunci kebahagiaan dan keberhasilan dalam kehidupan setelah mencari ilmu pengetahuan adalah mempraktikkan semua ilmu pengetahuan tersebut kedalam tindakan nyata. Segudang ilmu pengetahuan tidak akan bermanfaat bila kita sendiri tidak menjalankannya. “Tindakan tidak selalu membawa kebahagiaan, tetapi tidak ada kebahagiaan tanpa tindakan tanpa tindakan,” kata Benyamin Disraeli.

Pada suatu hari seorang ilmuwan terkenal bertanya kepada guru agamannya, “Pak, apakah inti penting di dalam agama?”

“Jangan melakukan semua dosa, sebaliknya jalankan semua amal dan kebaikan,” jawabnya.

Ilmuwan itu menganggap bahwa itu adalah jawaban standar yang terlalu luas dan kurang jelas. “Apa yang bapak katakana itu terlalu sedeerhana. Anak berusia tiga tahun pun akan sudah tahu jawaban seperti itu,” timpalnya.

“Memang anak seusia itu juga akan mengerti, namun orang tua yang telah berusia delapan puluh tahun belum tentu bias melakukannya,” sahut guru agama itu.

PESAN
Apa yanga telah diungkapkan oleh sang ilmuwan sangat sering kita temukan dalam kehidupan sehari-hari. Banyak orang yang cukup pintar dan mengerti tentang rambu kehidupan dari ilmu pengetahuan yang mereka pelajari, seminar, buku, televise dan lain sebagainya. Misalnya bila kita ingin sukses maka kita harus bersikap positif (lebih ramah, disiplin, jujur, gigih berusaha da lain sebagainya) serta menjauhi tindak negative (korupsi, kolusi, nepotisme, menghasut, menipu dan lain sebagainya).

Tetapi hanya sebagian kecil dari kita yang benar-benar sukses dan bahagia. Banyak juga oprang pintar yang melanggar aturan negara atau agama, misalnya berbuat korupsi, pembunuhan, praktik illegal dan tindak criminal lainnya. Mengapa? Karena semua pengetahuan itu hanya sebatas wacana atau tidak berlanjut kepada tindakan nyata.

Kunci kebahagiaan dan keberhasilan dalam kehidupan setelah mencari ilmu pengetahuan adalah mempraktikkan semua ilmu pengetahuan tersebut kedalam tindakan nyata. Segudang ilmu pengetahuan tidak akan bermanfaat bila kita sendiri tidak menjalankannya. “Tindakan tidak selalu membawa kebahagiaan, tetapi tidak ada kebahagiaan tanpa tindakan tanpa tindakan,” kata Benyamin Disraeli.

Sebaliknya betapapun sederhana ilmu pengetahuan yang kita miliki akan memiliki kekuatan yang dahsyat jika kita menggunakannya setiap hari dan setiap saat. Contoh sederhana kita ketahui bahwa bersikap disiplin, jujur dan ramah atau tersenyum kepada semua orang itu baik. Pengetahuan tersebut akan memberikan manfaat lebih dahsyat terhadap berbagai hal termasuk kesuksesan dan suasana hati bila kita senantiasa mempraktikkannya. Oleh sebab itu latihlah diri kita senantiasa melakukan tindakan nyata atas apa yang sudah kita ketahui.


“Tak seorangpun dapat menjamin keberhasilan dalam peperangan, hanya saja mereka berhak untuk mendapatkannya.”
(Winston Churchill)

0 Response to "Kunci keberhasilan setelah mencari ilmu pengetahuan [Inspirasi]"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel